Rabu, 16 Juni 2010

How to Improve your personal softskill

1. Cara saya meningkatkan softskill
pertanyaan pertama bagaimana kita dapat meningkatkan softskill kita, sebenarnya itu semua bergantung dari kita sendiri, apa kita mau untuk meningkatkan softskill kita atau hanya stagnan di tingkat situ-situ saja
2. Kelebihan dan Kekurangan Pribadi
dari beberapa orang yang saya tanya, mereka menjawab beberapa garis besar kelebihan dan kekurangan saya
Kelebihan:
- Baik
- Suka membantu orang lain
- Pendengar yang baik
Kekurangan:
- suka tidak mau mencoba hal-hal yang baru
- Moody
- Sering berpikiran negatif
- Keras kepala
3. Evaluasi diri sendiri tentang bagaimana kita memanajemen waktu
dalam manajemen waktu saya akui saya kurang baik dalam hal memanajemen waktu, waktu saya lebih banya dihabiskan untuk hal yang kurang berguna seperti bermain, tapi dengan berjalannya waktu semua hal itu bisa diatasi
4. Bagaimana reaksi kita ketika mendapat kritikan dari orang lain
Saat saya di kritik oleh orang lain, saya akan sangat bersyukur karena masih ada orang yang mengingatkan kalo saya itu salah, dan saya akan menerima kritikan tersebut dengan lapang hati
5. Bagaimana cara memberi kritikan kepada orang lain
Cara memberikan kritik yang baik kepada orang lain yaitu:
- Caling penting ialah kita harus melihat kondisi atau suasana hati orang yang akan kita kritik, diharapkan kita jangan mengkritik orang lain jika suasana hati orang tersebut tidak baik
- Jangan bersikap menggurui, bersikaplah seperti sahabatnya, jangan sekali-kali kita men-"judge" seseorang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar